Loading...... Refresh

Berita OPD


13 Agustus 2019

HUT Kabupaten Humbang Hasundutan ke -16 Tahun 2019 digelar meriah di Kecamatan Pollung


Pollung - HUT Kabupaten Humbang Hasundutan ke – 16 Tahun 2019 digelar meriah di Kecamatan Pollung yang dipusatkan di lapangan Kantor Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan, dengan tema “Bersama Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan untuk mewujudkan Humbang Hasundutan yang Hebat”. 


 

Hadir dalam perayaan, Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Dr. Yasonna Hamonangan Laoly, SH, M.Sc. Ph.D yang berkunjung ke Humbahas dalam rangka peresmian UKK Imigrasi Humbahas, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE didampingi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Humbahas Ny. Lidia  Kristina Dosmar Banjarnahor, Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora didampingi Ibu Ny. Tiur Mariati SP Simamora,  Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit, A.Md, yang hadir bersama Wakil Ketua DPRD Humbahas beserta anggota DPRD Humbahas, Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Tonny Sihombing, MIP, Para Pimpinan OPD Pemkab Humbang Hasundutan. Turut hadir mantan Wakil Bupati Humbahas  Marganti Simanullang, Kapolres Humbahas, Kejari Humbahas, Ketua Pengadilan Humbahas, Para camat se- Kabupaten Humbang Hasundutan, Para Tokoh Pendiri Kabupaten Humbahas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Insan Pers, LSM, beserta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor  menyampaikan ucapan terima kasih mendalam kepada seluruh masyarakat atas  partisipasinya dalam mendukung program pembangunan pemerintah, terlebih kepada para tokoh pendiri Kabupaten Humbahas pada tahun 2003 lalu.

“Apresiasi yang tinggi kepada tokoh pendiri  

Kabupaten Humbahas yang kita cintai dan banggakan, program pembangunan dan pelayanan kemasyarakatanlah yang dapat kami persembahkan kepada para tokoh pemrakarsa yang kami banggakan”. Dosmar juga mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk antusias bergandengan tangan bersinergi memberi kontribusi untuk membenahi dan menyukseskan program pembangunan demi terwujudnya Humbang Hasundutan yang Hebat dan Bermentalitas Unggul. Secara khusus Dosmar juga memotivasi generasi muda Humbahas untuk giat dan bersemangat meraih mimpi dan cita-cita demi masa depan yang gemilang. Kehadiran Bapak Menteri Hukum dan HAM dalam perayaan HUT Humbahas hendaknya dapat mendongkrak semangat generasi muda. “Tekunlah belajar dan hindari narkoba yang merusak mental anak bangsa” demikian dikatakan Dosmar.

Bupati Humbahas juga mengakui, masih banyak kekurangan dan kelemahan yang harus kita benahi bersama, misalnya keterbatasan sumber daya manusia (SDM), dan alokasi dana pembangunan. Pemerintah Kabu

paten saat ini sangat fokus terhadap pembangunan di sektor pertanian guna meningkatkan taraf hidup masyarakat. “Mari bersama-sama memberi kontribusi bagi pembangunan masyarakat dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membantu kita membangun Humbahas Hebat”, demikian dikatakan Dosmar penuh harap.

Ketua DPRD Humbahas, Manaek Hutasoit menyampaikan bahwa pihaknya juga mengapresiasi kinerja pemerintah yang telah berupaya memajukan Humbahas, terutama di sektor pertanian dan peternakan. “Kita akan bekerjasama dan bersinergi untuk membangun Humbang Hasundutan lebih maju di kemudian hari” demikian dikatakan Manaek.

Sementara Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly dalam sambutannya mengatakan masyarakat Humbahas harus bersatu padu dan bekerjasama dalam pembangunan untuk mendukung visi pemerintahannya, mewujudkan masyarakat Humbahas hebat disegala bidang. Masyarakat harus belajar openminded terlebih di Kabupaten Humbang Hasundutan telah berdiri Kantor Imigrasi yang melayani pembuatan passport, artinya akan banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke daerah kita. Infrastruktur jelas akan dibangun, tetapi yang tidak kalah penting adalah karakter dan budaya masyarakat kita.  Masyarakat harus terbuka wawasannya dan mau belajar berubah ke arah yang lebih baik terutama welcome terhadap investasi – investasi yang akan berdatangan. Humbang Hasundutan  dianugerahi  Tuhan Yang Maha Kuasa potensi  pariwisata  yang sangat mengagumkan, berpadu antara wisata alam pegunungan nan asri dibalut oleh tradisi budaya Batak Toba yang khas dan original.

Kedatangan Presiden Joko Widodo ke kawasan Danau Toba untuk melihat secara langsung perkembangan dan kesiapan masyarakat Danau Toba sebagai kawasan destinasi prioritas nasional.  “Potensi  luar biasa ini  harus  dikembangkan  dan  dipromosikan  kepada  pihak luar dan bukan  hanya  tugas  pemerintah  tetapi  masyarakat  juga  harus  aktif” ujar Yasonna.

Perayaan HUT Humbang Hasundutan juga dimeriahkan oleh artis ibu kota, dan sejumlah artis lokal. (rel:NKK-Diskominfo)




  • Agenda
  • Date Title
    16 Agustus 2019 Malam Taptu
    17 Agustus 2019 Hari Proklamasi Republik Indonesia

Loading Counter...

Share...