Seksi Kerja Sama dan Inovasi Pelayanan


  • Seksi Kerja Sama dan Inovasi Pelayanan merupakan satuan pelaksana Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data dalam pelayanan kerja sama dan inovasi pelayanan.
  • Seksi Kerja Sama dan Inovasi Pelayanan mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan perencanaan, perumusan kebijakan teknis, pembinaan, koordinasi dan pelaksanaan kerja sama administrasi kependudukan, pemanfaatan data dan dokumen kependudukan serta inovasi pelayanan administrasi kependudukan.
  • Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Seksi Kerja Sama dan Inovasi Pelayanan mempunyai uraian tugas sebagai berikut :
  1. menyusun bahan Renstra, Renja, RKA Dinas sesuai lingkup tugasnya;
  2. melaksanakan DPA Dinas sesuai lingkup tugasnya;
  3. mengelola kerja sama dan inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  4. melaksanakan kerja sama pelayanan administrasi kependudukan dan fasilitasi inovasi pelayanan administrasi kependudukan dengan instansi lain;
  5. melaksanakan publikasi, sosialisasi dan informasi kebijakan administrasi kependudukan;
  6. melaksanakan pengembangan jaringan koneksi dan inovasi pelayanan administrasi kependudukan;
  7. melaksanakan dukungan teknis pelayanan dokumen administrasi kependudukan;
  8. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang; dan
  9. melaporkan dan mempertanggungjawabkan tugas Seksi Kerja Sama dan Inovasi Pelayanan.