Bupati Humbahas buka Seleksi Kompetensi dan Psikotest Pengisian JPT Pratama


Doloksanggul – Seleksi Kompetensi dan Psikotes pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dibuka secara resmi oleh Bupati Humbang Hasundutan, yang diwakil Sekretaris Daerah Saul Situmorang, SE, M.Si yang dilaksanakan di Aula  Hutamas, Doloksanggul (4/9). Seleksi ini diikuti 16 peserta dari 17 peserta yang lulus Administrasi.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam pointers tertulisnya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Saul Situmorang, SE, M.Si menyampaikan bahwa pengisian jabatan JPT Pratama harus dilaksanakan melalui seleksi terbuka. “Jabatan JPT Pratama harus dilaksanakan melalui seleksi terbuka. Saudara telah lulus tahapan pertama yaitu tahapan seleksi administrasi, dan saat ini tahapan seleksi berikutnya yaitu kompetensi dan psikotest.” Kata Saul.

Kepada seluruh peserta, Saul menyatakan selamat mengikuti seleksi Kompetensi dan psikotest. Dan kepada Tim Seleksi, Saul menyampaikan selamat datang Tim Asesor, yaitu Ibu Irma Suprapto (Dekan Fakultas Psikologi USU) beserta tim. Pemerintah menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan seleksi ini. Dan ini merupakan kedua kalinya Pemkab Humbahas melakukan kerjasama dengan ibu bersama tim, saya berharap kerjasama ini dapat terjalin dengan baik untuk masa yang akan datang.

Suasana seleksi terlihat tertib dan aman dan diikuti 16 peserta dari 17 peserta yang lulus seleksi administrasi. Usai seleksi psikotest akan dilaksanakan seleksi wawancara kompetensi yang dibagi dalam beberapa session.

Ketua Pansel, Saul Situmorang, SE, M.Si dalam laporan tertulisnya kepada Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan Seleksi Kompetensi dan Psikotest ini sudah mendapat persetujuan dari Tim Asesor sehingga seleksi ini bisa terlaksana dengan baik pada tanggal 4 September 2017 di Aula Hutamas, perkantoran Tano Tubu.

Tim Asesor yang diketuai Prov. DR Irmawati Soeprapto, Psi bersama 3 orang timnya sudah tiba di Doloksanggul sehari sebelum pelaksanaan seleksi. (Rel/ST/ Kominfo)